Bupati Akan Jawab Rasa Penasaran Masyarakat terhadap ‘Wujud Baru’ Alun – Alun dengan Cara Ini

oleh -316 views

Seputarmuria.com, PATI – Tak lama lagi Alun-alun Pati akan diresmikan. Tepatnya, akhir bulan November Alun- alun akan dibuka untuk umum. Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pati ini disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat memimpin apel pagi di Halaman Setda Kabupaten Pati, Jumat (1/11).

Bupati menyebut Peresmian Alun- alun Pati bersamaan dengan agenda pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yaitu “Minum Kopi Masuk Muri”.

“Kopi yang kita minum bersama nanti adalah kopi organik. Mulai dari anak sekolah, seluruh OPD semuanya akan kita ajak minum kopi bersama sekaligus meresmikan Alun-alun yang merupakan fasilitas publik di Kabupaten Pati,” ujar Bupati.

Ia mengakui, banyak yang penasaran melihat wujud Alun-alun Pati yang sekarang. Bahkan Bupati pernah menyaksikan ada anak- anak yang ingin melihat hingga naik ke atas pagar. Namun ia meminta masyarakat bersabar hingga waktu yang ditentukan.

“Nanti sebelum hari Korpri akan kita adakan minum kopi bareng, kita akan buka Alun alun Pati sekaligus mempromosikan produk unggulan kopi kita yang harus kita kembangkan, lewat acara Minum Kopi Masuk Muri agar semuanya bisa menikmati,” imbuh Bupati.

Di kesempatan itu pula, Bupati juga menyampaikan telah seringkali menerima surat atau permintaan audiensi dari paguyuban PKL. Namun Bupati menegaskan Alun-alun tetap berfungsi sebagai fasilitas umum dan untuk kepentingan publik bukan untuk berjualan PKL.

“Sebab, untuk PKL ini kita mengacu peraturan daerah. Perda yang kita buat harus kita taati dan pemerintah daerah berhak untuk mengatur karena fasilitas umum adalah untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan orang orang tertentu,” pungkasnya.

Bupati menegaskan untuk para penjual kaki lima, sudah ditempatkan di tempat yang disediakan oleh Pemkab Pati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *