Bupati Ajak Suami Hormati Para Istri

oleh -541 views

Seputarmuria.com, PATI – Pengajian akbar Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati dengan Dharma Wanita Kabupaten Pati dan jemaah “Nurul Nisa” dalam rangka halal bihalal 1440 hijriyah, dilaksanakan Kamis (13/06) di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati.

Bupati Pati turut hadir bersama Ketua TP PKK, beserta seluruh pengurus kabupaten dan kecamatan. Ketua Dharma Wanita beserta pengurus dan Jamaah Nurunnisa.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengapresiasi antusiasme para peserta yang hadir dalam halal bihalal ini, kendati suhu cukup tinggi. Ia juga bersyukur bahwa dalam organisasi PKK bisa menjadi satu, saling menjalin kebersamaan tidak membedakan meski memiliki kewenangan masing-masing.

“Terima kasih dan apresiasi, meski para ibu PKK harus meluangkan waktu untuk ikut menjalankan organisasi PKK. Bahkan ada ibu yang suaminya sudah purna tugas namun masih ikut aktif dalam organisasi. Itu karena masih peduli terhadap perkembangan organisasi PKK di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Bupati mengatakan, meski PKK hanya membantu tugas pemerintah dan suami, tetapi peran seorang wanita, juga sangat membantu keberhasilan organisasi maupun suami. Menurutnya seorang wanita seringkali berperan ganda, karena selain mengurus rumah tangga, anak, suami dan lain-lain masih bisa mengurusi organisasi.

“harus kita akui, keberhasilan karir seorang suami terdapat peran serta seorang wanita. Kami sering menyampaikan kepada suami para ibu-ibu Tim Penggerak PKK di berbagai kesempatan, agar menghormati seorang wanita,” imbuhnya.

Adanya momentum seperti ini, Haryanto ingin membuahkan hasil yang baik yaitu kebersamaan.

“Kami sendiri, Pak Wakil, Pak Sekda, serta Kepala dinas dan lainnya tidak bisa berjuang sendiri. Karena kami masih memerlukan bantuan agar bisa berperan lebih maksimal,” terangnya.

Haryanto berharap agar para ibu saling asah, asih dan asuh serta beretika yang terbaik dan membantu karir suaminya. Dengan demikian bisa menjadi tauladan, minimal dilingkup rumah tangga.

Pengajian akbar ini, diisi mauidhoh hasanah oleh Hj Maesaroh. Selain itu, juga diselingi pemberian santunan kepada 42 anak yatim dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Pati, pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Putri Kalidoro Pati, Panti Asuhan Al-Hikmah Rendole, dan Pondok Pesantren Tadrizul Qur’an Joyokusumo Puri. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *