Bupati Ajak ASN Peduli Terhadap Warga yang Sulit Air

oleh -327 views

Seputarmuria.com, PATI – Bupati menghimbau kepada semua ASN, bagi yang mempunyai organisasi maupun forum alumni, untuk dapat membantu masyarakat Pati yang saat ini sedang menghadapi kekeringan panjang.

“Kita saat ini sedang menghadapi kemarau panjang. Bagi ASN yang mempunyai organisasi maupun forum alumni, agar dapat membantu masyarakat mengirimkan bantuan air. Dapat dilakukan langsung maupun bekerjasama dengan instansi terkait seperti BPBD, PMI dan seterusnya”, ujar Bupati.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati saat memimpin apel luar biasa yang dilaksanakan di halaman Setda Pati, Senin (2/9/2019).

“Bagi yang hidup di perkotaan mungkin tidak ada masalah. Namun bagi warga kita yang hidup di desa – deda, terlebih yang mengurus pondok dan sedang mengalami kesulitan air, tentunya menjadi permasalahan”, imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati sangat berharap agar para ASN dapat sedikit membantu para warga yang saat ini sedang kekurangan air.
Selain itu, dalam apel luar biasa tersebut, Bupati juga mengingatkan hal yang tak kalah penting yaitu kaitannya dengan pesta demokrasi di Kabupaten Pati yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019.

“Sudah kita rapatkan dan kita pertimbangkan bahwa pelaksanaan pilkades di Kabupaten Pati akan terlaksanan tanggal 21 Desember 2019”, ungkapnya.

Bupati ingin, agar dalam pelaksanaan pilkades nanti, dapat berjalan dengan baik. Meskipun semuanya dinilai baik, namun apabila dapat terlaksana yang lebih baik maka harus dapat di realisasikan.

“Saya juga mengingatkan baik kepada peserta apel maupun masyarakat Pati bahwasanya tanggal 3 September 2019, kita ada acara sholawatan yang akan mendatangkan Habib Syeikh”, ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa dalam pelaksanaan acara sholawatan tersebut, akan bertempat di sisi timur Alun – alun, memanjang ke Jalan Pemuda. Hal ini lantaran proses revitalisasi Alun – alun yang belum selesai. Juga banyak pihak yang mendukung pelaksanaan sholawatan di lokasi tersebut.

“Yang suka sholawatan boleh hadir, yang tidak terbiasa setidaknya ikut mangayu bagyo. Siapapun boleh hadir, terlebih sholawat kepada Nabi Muhammad dapat mendapat syafa’at. Selain itu, acara sholawat ini juga sebagai penutup dari rangkaian Hari Jadi ke 696 Kabupaten Pati dan HUT ke 75 Kemerdekaan RI yang begitu panjang”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *