BUMdes Bersama, Dari Desa Kembali Ke Desa

oleh -541 views

Seputarmuria.com, PATI – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati serta sejumlah OPD, hari ini Rabu (22/5/2019) menghadiri acara launching Klinik BUMDes Sehat Trangkil, Pati.

Wabup Safin menyampaikan, launching klinik ini menjadi amal yang baik, memberi kemanfaatan dan dapat merubah cara pandang bahwa untuk pemberdayaan masyarakat desa, tidak bisa berjalan sendiri – sendiri namun harus dapat kompak dan bersatu.

“Di Kabupaten Pati terdapat 401 desa, yang tentunya dapat menjadi satu kekuatan. Baik dari sisi modalnya, maupun dari sisi marketnya. Uangnya dari desa, manfaatnya dari desa, dan pasarnya juga sudah ada yakni dari masyarakat desa”, ujar Safin.

Safin menyebut, launching ini merupakan salah satu bentuk upaya yang bagus. Sebab apabila saat ini ada sekitar 150 desa yang baru bergabung, dengan adanya Klinik ini, membuktikan bahwa BUMDes korporasi / BUMDes Bersama Maju Mandiri Sejahtera ini mulai berjalan dan mulai terlihat usahanya. Sehingga nantinya, secara bertahap, selain memberikan layanan yang prima, juga menghasilkan keuntungan guna pemberdayaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *