BPBD Pati Gandeng Sejumlah Pihak Masih Berjibaku Bantu Warga Kekeringan

oleh -357 views

Seputarmuria.com, PATI – Masih dalam kondisi kekeringan yang saat ini melanda di Kabupaten Pati, sejumlah instansi maupun komunitas terus bahu – membahu membantu mengirimkan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air.

Seperti halnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, yang setiap harinya selalu berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Pati serta instansi lainnya terkait bantuan air bersih yang dikirimkan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Plt BPBD Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengatakan bahwa sampai tgl 17 Oktober 2019 wilayah yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pati sebanyak 13 Kecamatan yang meliputi 134 desa.

“Bantuan air bersih yang telah tercatat di BPBD Kabupaten Pati sebanyak 1.326 tangki”, ujarnya.

Hadi menyebut bahwa jumlah bantuan tersebut belum termasuk pihak – pihak lain yang tidak mencatatkan di BPBD Pati. Mulai dari perorangan, instansi, swasta dan lainnya.

Tak hanya itu, Hadi juga mengungkapkan bahwa bantuan sumur dalam (sumur bor), dari BBWS yang berlokasi di Desa Kropak dan Desa Tawangrejo telah menghasilkan air dan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

“Setelah itu diilanjutkan di Desa Pantirejo dan Desa Babalan Kecamatan Gabus yang baru dimulai pengeborannya”, imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa jumlah bantuan air yang tercatat di BPBD Kabupaten Pati tersebut berasal dari CSR , PMI, DLH, KORPRI, BPBD Provinsi dan BPBD Pati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *