Blusukan di Sejumlah Titik, Imam Suroso Bagikan Masker dan Antiseptik

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Menggandeng Rumah Sakit Mitra Bangsa, anggota DPR RI komisi IX Imam Suroso melakukan blusukan di sejumlah titik lokasi guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Jumat (20/3/2020).

Adapun blusukan yang dilakukan tersebut ialah, sosialiasi kepada sejumlah sopir truk dan angkotan umum untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Pasar Puri Pati.

Tak hanya membagikan secara gratis masker dan sabun antiseptik, Imam juga menjelaskan tata cara penggunaannya dengan baik.

“Sosialisasi di Pasar dan pangkalan truk ini dilakukan dengan harapan mereka tidak kena corona. Kita bagikan masker dan sabun antiseptik serta brosur karena ternyata sangat dibutuhkan mereka,” ujarnya.

Dengan aksi cepat tanggap yang dilakukannya tersebut, ia berharap agar pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten secara langsung turun kebawah sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona.

“Insha Allah langsung mengena. Kami tidak ingin seperti di Itali dan negara lainnya. Ini salah satu bentuk minimalisir,” ucapnya.

Terkait pemilihan lokasi blusukan, yaitu pangkalan truk dan pasar karena lokasi tersebut merupakan pusat kerumunan warga. Menurutnya, kebanyakan dari mereka tidak mengerti cara menangkal corona.

“Ini reses juga menampung aspirasi rakyat. Nanti kita gunakan rapat dengan menteri kesehatan. Ini judulnya kita menyelamatkan rakyat Indonesia dari bahaya corona yang mendunia,” jelasnya.

Imam meyakini, dengan adanya sosialisasi semacam ini, mampu memberikan pemahaman bagi warga.

“Yang belum tahu jadi tahu. Mereka senang (dengan adanya sosialisasi). Nanti saya akan ke sini (Pasar Puri) lagi. Ratusan bahkan ribuan (masker dan hand sanitizer) akan kami bagikan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Patmi, salah satu pengunjung di Pasar Puri menyebut jika apa yang disampaikan oleh anggota DPR RI itu sudah cukup memberinya pemahaman.

“Tadi diajari cuci tangan dan makai masker. Serta dikasih gratis,” kata Patmi.
Patmi pun mengaku jika sebelumnya belum pernah mendapatkan sosialisasi terkait virus corona.

“Baru pertama ini. Kami tidak tahu virus corona. Kami cuma tahu kalau itu mematikan,” ucap wanita asal Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *