Bina PHBS di Lingkungan Sekolah Melalui Tim Bagoes, Balkesmas Pati Dukung Sekolah Sehat

oleh

Seputarmuria.com, KUDUS – Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Pati melalui Tim Bagoes (Balkesmas Pati Goes to School) menyambangi SMAN 2 Bae Kudus, Senin (28/11/2022).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Tim Bagoes tersebut dalam rangka melakukan pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan pendidikan.

Kepala Balkesmas Wilayah Pati dr. Arry Wahyu Sasotya menyampaikan bahwa Tim Bagoes tersebut dibentuk demi mengedukasi dan membina PHBS tidak hanya untuk masyarakat umum melainkan juga di tatanan institusi pendidikan SMA/K, MA, sederajat.

“Setidaknya terdapat 15 indikator PHBS di sekolah untuk tingkat SMA/K dan MA sederajat. Ke 15 indikator ini perlu dicapai guna memperoleh predikat Paripurna”, ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Tim Bagoes berkesempatan untuk secara langsung melakukan pengukuran kualitas lingkungan fisik. Yaitu mulai dari pencahayaan, suhu, kelembaban, kebisingan, (PM 2,5), pemeriksaan kualitas air bersih, dan pemeriksaan makanan minuman.

“Sedangkan untuk hasil pemeriksaan ini diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh pihak sekolah guna perbaikan di masa yang akan datang. Sehingga dengan demikian tercipta lingkungan belajar dan mengajar yang sehat, bersih, dan kondusif”, pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *