BIN Jateng Geber Vaksinasi Anak di Rembang

oleh

Kegiatan vaksinasi anak oleh BIN Jateng di Rembang

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Kegiatan ini digelar untuk mengamankan para siswa selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengungkapkan, seluruh upaya vaksinasi dilakukan oleh BIN Daerah Jateng agar varian baru COVID-19 tidak menyebar di Jawa Tengah, salah satunya dengan mengebut cakupan vaksinasi COVID-19.

“Kami kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door di 5 wilayah yakni Kabupaten Rembang, Grobogan, Kudus, Kota Salatiga dan Pekalongan dengan target peserta sebanyak 6.000 orang,” kata Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Senin (17/1/30//2022).

Saat ini, lanjut Sondi BIN Daerah Jateng juga telah melauncing pelaksanaan vaksinasi booster. Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus COVID-19 yang terus bermutasi.

“Vaksinasi anak atau pelajar usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus corona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun. Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini,” terangnya.

Sondi menambahkan, sementara itu vaksinasi warga secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan partisipasi warga yang akan divaksin. Selain mendirikan sentra vaksinasi, BIN Daerah Jateng bersama dengan tenaga kesehatan juga melakukan jemput bola atau door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi.

“Konsep door to door ini, sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin,” jelasnya.

Kepala SDN Landoh, Sujito menerangkan, pelaksanaan vaksinasi anak atau pelajar usia 6 sampai 11 tahun ini diikuti 455 siswa gabungan dari SDN Landoh, SDN Kunir, SDN Gelebeg.

“Dari SDN Landoh 189 siswa, SDN Kunir 123 siswa dan SDN Gelebeg 143 siswa. Kami berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun ini dapat mencegah para siswa dan siswi terhindar dari paparan virus COVID-19 serta kegiatan belajar mengajar dapat berjalan normal seperti sediakala dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.