Biasa Kelola Usaha saat di Bangku SMA

oleh -151 views

Seputarmuria.com, PATI – Mengelola usaha disaat masih duduk di bangku SMA tentu bukan hal yang mudah. Sebab, menjalankan usaha sembari melaksanakan kewajiban menempuh pendidikan butuh sebuah kesungguhan.

Namun, berbeda dengan apa yang saat ini dialami oleh Marsya Asiane. Gadis yang saat ini masih duduk di bangku SMA PGRI 1 Pati kelas XII ini mengungkapkan bahwa selain berkewajiban belajar, ia juga mengelola usaha jilbabnya.

“Hijab baru mulai akhir – akhir ini sih, kelas 12 ini. Hijab ini juga milik tante saya sendiri. Ya awalnya cuma jadi model hijabnya aja, tapi tante punya anak masih kecil. Jadi mungkin ya kuwalahan gitu. Terus akhirnya saya deh yang disuruh ngurusin usahanya. Namun, dulu waktu SMP lanjut ke SMA, saya hampir seperti jadi reseller hijab biasa, yang jual hijab segiempat rawis”, ungkapnya saat ditemui, Sabtu (12/10/2019).

Terkait usahanya tersebut mengganggu sekolahnya atau tidak, ia menjawab bahwa tidak ada masalah. Hal itu lantaran, ia telah membuat komitmen dengan tantenya, jika ia harus tetap fokus sekolah, terlebih saat ini kelas XII.

“Udah kelas XII, kan mau ngadepin ujian juga. Apabila mau ngepost hijab maupun buat snap instagram dan story, ya otomatia aku kerjain usai jam sekolah atau di waktu luang”, imbuh gadis kelahiran 14 Februari 2002 itu.

Ditanya tentang aktivitas selain sekolah dan kelola hijab, ia mengatakan bahwa ia awalnya ikut ekstrakurikuler PBB dan rebana. Hanya saja saat ini berhenti untuk fokus kelas XII.

Namun, saat berbicara tentang cita – cita, ia awalnya ingin jadi Polwan, Kowad, tapi sekarang ia sudah tidak minat. Ia mengaku, saat ini ingin jadi dokter RSJ. Sebab, ia ingin tahu bagaimana mengurus orang yang jiwanya keganggu atau jadi psikiater.

“Yang terpenting, aku saat ini disaranin orang tua untuk jadi pengusaha. Sebab beliau berkata, penghasilan sedikit tidak apa – apa, asal dari usaha sendiri”, pungkasnya.

Gadis yang beralamat di Dukuh Kaliampo, Desa Wangunrejo Rt. 03/01 punya cara lain mengisi kejenuhannya sehari – hari, yaitu suka membaca ke genre yang berbau agama, horor dan komedi. Sedangkan untuk romance tidak terlalu suka. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *