Bersama Baznas, Bupati Serahkan Bantuan Pendidikan

oleh -375 views

Bupati Pati Haryanto saat menghadiri penyerahan dana pendidikan bersama dengan Baznas, Sabtu (20/7/2019).

Seputatmuria.com, PATI – Sabtu (20/7/2019), Bupati Pati Haryanto bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati, melaksanakan penyerahan bantuan dana pendidikan. Penyaluran ini bertempat di SMP N 1 Kayen.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwasanya, tujuan Baznas memang menampung zakat maupun infak dari kalangan ASN. Dalam realisasinya, dana yang telah terkumpul tersebut akan disalurkan untuk kepentingan sosial.

“Dana yang disalurkan untuk kepentingan sosial dari sebelum ramadhan hingga saat ini saja jumlahnya sudah banyak. Untuk fakir miskin saja kemarin mencapai 250 an juta, sedangkan bulan sebelumnya dana produktif atau usaha sebesar 300 juta, begitu juga dengan beasiswa”, ungkap Haryanto.

Sehingga pada hari ini, lanjut Haryanto, dana pendidikan disalurkan kepada adik – adik semua sebagai wujud perhatian, ataupun sedikit membantu dalam hal pendidikan. Apabila telah mendapat dana bantuan tersebut, Bupati berharap agar dapat digunakan sebaik – baiknya.

“Per anak mendapat 400 ribu rupiah. Saya berpesan agar dana tersebut digunakan untuk membeli buku ataupun kepentingan pendidikan yang lainnya”, himbaunya.

Haryanto menegaskan, meski anak – anak tersebut dipilih sekolah untuk mendapat bantuan, jangan sampai berkecil hati. Yang terpenting tetap semangat dan jangan berkecil hati, fokus belajar terus.

“Jangan pikirkan hal yang lain kecuali sekolah. Dan yang terpenting adalah, kalian semua harus mempunyai cita – cita. Orang tua bekerja keras demi anaknya bisa sekolah. Sebab, orang tua berharap jangan sampai anak – anaknya meniru orang tuanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Imam Zarkasi mengatakan bahwa kali ini merupakan penyerahan dana bantuan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan untuk eks Kawedana Juwana dan Jakenan.

“Untuk hari ini, yang mendapat bantuan ialah kecamatan Kayen sebanyak 15 sekolah, Kecamatan Tambakromo sebanyak 9 sekolah, kecamatan Gabus sebanyak 7 sekolah dan paling banyak adalah kecamatan Sukolilo sebanyak 12 sekolah”, jelasnya.

Jadi total keseluruhan, lanjut Imam, sebanyak 43 sekolah yang mana masing – masing sekolah diwakili 5 orang anak. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *