Bermain Di Bawah Performa, Persipa Tunduk Oleh Tamunya

oleh -14 views

Seputarmuria.com, PATI – Mengawali pertandingan penting jelang Liga 3 Jateng, Gatot Barnowo kaget lantaran anak asuhnya tampil di luar perkiraan ketika menjamu Persip Kota Pekalongan.

“Hasil pertandingan hari ini kurang bagus ya. Terus terang kami tuan rumah ya hasilnya mengecewakan. Ini menjadi bahan evaluasi saya dan akan bertanggung jawab pada tim, manajemen, serta masyarakat Pati”, ujarnya usai pertandingan berakhir di Stadion Joyo Kusumo, Minggu (14/7/2019).

Dalam laga tersebut, Persipa harus merelakan kekalahannya oleh Persip 0 – 1, yang mana Persip Kota Pekalongan unggul dengan gol yang dicetak oleh gelandang Nastain Huda di menit ke 21.

Gol diawali dengan tendangan tendangan penjuru yang diteruskan dengan umpan sundulan, kemudian diselesaikan dengan tendangan sangat keras oleh Nastain. Skor 0 – 1 tidak tetap bertahan meski babak pertama usai.

Tampil lebih agresif di babak kedua, Persipa tetap belum mampu menjebol pertahanan tim kota batik tersebut. Akhirnya, skor tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Yang bertanggung jawab atas kekalahan adalah seorang pelatih. Jadi saya yang bertanggung jawab. Serta, penampilan adik-adik ketika main di kandang sendiri kok tidak menunjukkan mental yang bagus. Itu yang juga menbuat sangat kaget sekali”, tegasnya.

Gagal mendapat poin membuat Gatot kecewa. Mengingat laga berlangsung di kandang serta menjadi langkah awal menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng. Dia menyebut, mentalitas anak asuhnya menjadi faktor dominan atas penampilan kurang maksimal timnya.

Persipa bakal menjalani dua laga berikutnya di luar kandang. Pada 21 Juli, Laskar Saridin bertandang ke markas Persibas Banyumas di Stadion Satria Purwokerto. Kemudian menghadapi Persipur Purwodadi di Stadion Krida pada 24 Juli. Persipa kembali tampil di Stadion Joyokusumo pada 28 Juli dengan menjamu Persikama Kabupaten Magelang. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *