Berlangsung Meriah, Hari Jadi Pati Tuai Apresiasi

oleh -578 views

Seputarmuria.com, PATI – Puncak Peringatan Hari Jadi ke 696 Kabupaten Pati yang telah digelar hari ini rupanya menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikan dan menikmati.

Masyarakat yang menonton kirab pun turut menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kirab lima tahunan sekali ini.

Anis, salah satu warga Desa Kemiri misalnya, ia mengatakan bahwa kirabnya sangat bagus menarik.

“Bagus ya karena kirab ini juga mengusung adat budaya, ada kereta kencana pula. Salut untuk para pejabat yang menggunakan baju adat daerah Pati”,ujarnya.

Ia menilai penggunaan pakaian adat tersebut sekaligus dapat memberikan contoh bagi generasi muda untuk mempertahankan adat Pati.

“Terkait harapan untuk Kabupaten Pati saya berharap ke depan makin ada kejelian dan kepekaan dari Pemerintah Daerah bersama dinas terkait untuk semakin tekun dan aktif memetakan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat”, doanya.

Anis berharap agar ke depan Kabupaten Pati bisa menjadi lebih baik. Dan perayaan hari jadi Kabupaten Pati di tahun-tahun mendatang lebih spektakuler.

Penonton kirab lainnya yang turut diwawancarai adalah Rahmad Handoko, salah satu polisi yang siang tadi bertugas di lokasi kirab.

“Acara ini telah dijadwalkan jauh hari, dengan rute yang lumayan jauh. Tapi alhamdulillah bisa berjalan lancar. Kirabnya juga sangat menarik dan memuaskan, seperti sudah terkonsep dengan sangat rapi”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *