Berkah Ramadan, Yayasan Subur Makmur Sejahtera Beri Santunan Puluhan Anak Yatim dan Duafa Sekaligus Ajak Cek Kesehatan

oleh -101 views

Seputarmuria.com, PATI – Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) kembali berbagi kepada puluhan anak yatim dan duafa di bulan Ramadan.

Puluhan anak yatim dan duafa binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera tersebut tampak ceria mengikuti kegiatan berbuka puasa bersama di La Berre Cafe & Seafood Pati, Jumat (29/3/2024).

Selain itu, puluhan anak yatim dan duafa yang didampingi oleh walinya tersebut, juga mendapatkan cek kesehatan gratis dan santunan.

Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut, sebanyak 69 anak – anak binaan dateng bersama walinya.

“Ini kegiatan bagi anak yatim, piatu, dan duafa binaan kami. Momentum Ramadan yang bertepatan dengan Jumat berkah ini kami adakan buka bersama ceria dan cek kesehatan yang ditangani Tim Medis Puskesmas Pati I dan mahasiswa Stikes Bakti Utama Pati,” ungkapnya.

Adapun total anak binaan yang menerima santunan sebanyak 85 anak yatim dan duafa. Mereka juga menerima santunan dari para donatur berupa uang dan bingkisan.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mereka senang dan bisa menjalani Ramadan dengan bahagia,” imbuhnya.

Subur juga menyebut, kegiatan cek kesehatan secara khusus diadakan untuk mengecek kondisi anak-anak. Petugas medis melakukan pemeriksaan gigi, THT (telinga, hidung, dan tenggorokan), serta mengukur berat dan tinggi badan anak.

“Alhamdulillah anak-anak tidak ada yang kurang gizi. THT juga bagus. Hanya saja cukup banyak yang giginya kurang terawat, jadi kami berikan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi,” paparnya.

Sementara, Bunga Rosita, bidan yang bertugas mengecek kesehatan anak, mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan memang banyak anak yang mengalami gigi berlubang.

“Oleh karena itu kami berikan edukasi pada orang tua atau walinya supaya lebih menjaga kebersihan gigi anak,” ucap bidan Klinik Baby Spa Bidan Bunga ini.

Dia berharap, lewat kegiatan ini, akan semakin banyak orang-orang yang sayang dan peduli terhadap anak yatim dan duafa. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *