Berhasil Ciptakan Aplikasi untuk Aktivitas Mahasiswa, SMK Salafiyah Kajen Raih Juara 1 Lomba LKS Tingkat Kabupaten Pati

oleh -121 views

Seputarmuria.com, PATI – Ahmad Saiful, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Salafiyah Kajen, Margoyoso, Pati, sabet juara 1 lomba IT Software Sollution for Business, pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten.

Adapun perlombaan tersebut digelar di SMK Tunas Harapan pada tanggal 2-3 Maret 2024.

Ahmad Saiful menyabet juara 1 lomba IT Software Sollution for Business, usai dirinya berhasil menciptakan sebuah aplikasi perangkat lunak yang dapat memudahkan mahasiswa dalam memilih mata kuliah, entri data hingga jadwal harian mahasiswa.

“Ini berawal dari curhatan kakak kelas yang sekarang sudah kuliah dan beberapa cerita dari guru sewaktu kuliah di luar kota tentang kekurangan-kekurangan aplikasi di kampusnya, sehingga ide ini muncul,” ujarnya, Senin (4/3/2024).

Siswa kelas XII Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG) ini menunjukkan keterampilan mengesankan dalam merancang perangkat lunak yang solutif dan inovatif untuk kebutuhan bisnis.

Melalui kreativitas dan pengetahuannya dalam bahasa pemrograman, dirinya berhasil menciptakan sebuah aplikasi tersebut.

Irham Abdu Jalil, guru pembimbing Saiful turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya itu.

“Juara 1 di ajang lomba LKS IT software solution for business tingkat Kabupaten di SMK Tunas Harapan Pati tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun berkat kerja keras selama beberapa bulan, akhirnya terbayarkan dengan sebuah prestasi yang membanggakan,” tutur dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Salafiyah Kajen, Erni Sofa Nugraha menyebut, prestasi ini sebagai bukti bahwa pihaknya terus berupaya memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para siswa.

“Prestasi ini adalah bukti dari upaya kami dalam memberikan pendidikan yang berkualitas di dunia industri, terutama di bidang teknologi informasi,” pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *