Berdua, Dandim 0718/Pati Dampingi Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II

oleh -14 views

Seputarmuria.com, PATI – Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0718/Pati dibuka di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, Kamis (11/7/2019).

Di kesempatan tersebut Bupati Pati membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah dalam pembukaan TMMD secara serentak. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain tugas pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat.

Dengan mengangkat tema, “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, program TMMD ini harus kita sukseskan bersama.

Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik masyarakat, Pemda, TNI, Polri serta semua komponen masyarakat.

Titik berat Program TMMD adalah desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan. Ada Pembangunan fisik, seperti pembangunan jembatan, membuat jalan, irigasi. Juga ada pembangunan non fisik yang meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kependudukan, hukum, bantuan bela negara, dan lain seterusnya.

Usai membacakan amanat dari Gubernur, Bupati Pati juga menyampaikan bahwa program TMMD Sengkuyung Tahap II di Kabupaten Pati ini dilaksanakan di dua desa yang saling berjauhan yaitu Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti.

“Kerjasama dan gotong royong harus diutamakan sehingga kesejahteraan masyarakat yang daerahnya menerima TMMD ini, dapat merasakan dan memanfaatkan hasilnya dengan maksimal”, pungkasnya.

Tak lupa, Bupati juga berpesan kepada seluruh yang terlibat dalam TMMD agar dapat menjaga kesehatan, keselamatan diri maupun orang lain.

Dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 ini, target yang akan dikerjakan Kodim 0718/Pati ialah, Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dengan program pengerasan jalan desa ukuran 900 m X 3 m X 0,15 m dan sasaran tambahan rehap RTLH dua unit.

Sedangkan lokasi kedua yaitu, Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti dengan target pengaspalan jalan ukuran 1.000 m X 2,5 M x 0,025 M serta pembuatan pos kamling ukuran 2X3.

Adanya TMMD ini, diharapkan dapat memperlancar akses jalan masyarakat setempat sehingga secara otomatis juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Pati. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *