Bentuk Sinergitas Kepolisian dan Lembaga Pendidikan Melalui Pelaksanaan Upacara

oleh -193 views

Seputarmuria.com, PATI – Sinergitas antara lembaga pendidikan dan kepolisian ditunjukkan dalam salah satu kegiatan yang terlaksana pagi ini, Senin (7/10/2019), yaitu pelaksanaan upacara yang mana sebagai pembina merupakan aparat kepolisian Polres Pati.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sunoto memberikan apresiasi atas sinergitas tersebut di sekolah – sekolah jenjang SMA dan SMK se – Kabupaten Pati.

“Salah satu contohnya ialah pelaksanaan upacara pada pagi ini di SMA N 1 Jakenan, bahwasanya yang menjadi pembina upacara ialah Kapolsek Jakenana Iptu Suwarno”, ungkapnya.

Sunoto menyebut bahwa sinergitas seperti ini, sebenarnya sudah terlaksana jauh sebelum ia menjadi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah lll di bulan Nopember 2018.

Adapun pihaknya mendukung atas sinergitas Police Goes to School ini, sebab para siswa diimbau diantaranya untuk dapat menjaga dan mengenalkan stabilitas keamanan lingkungan sejak dini. Serta, menanamkan jiwa nasionalisme dan pendidikan karakter, hidup disiplin, dan sebagainya.

“Hal ini tentu positif, sebab dapat membangun nilai – nilai kebersamaan. Selain itu, polisi pun secara otomatis menjadi sahabat anak dan tidak ditakuti lagi”, tandasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Kapolsek Jakenan, Iptu Suwarno mengatakan bahwa apa yang disampaikannya dalam upacara tersebut, merupakan amanat dari Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto.

“Dalam amanat tersebut, mengimbau tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Red, Kamtibmas)”, ucapnya.
Selain itu, lanjut dia, juga diharapkan untuk para siswa maupun para guru, agar dalam menyikapi cara penggunaan media sosial dengan baik dan benar.

“Serta, aturan berlalu lintas. Yang terpenting, tugas pokok siswa adalah belajar dan belajar dan tidak melakukan unjuk rasa seperti di wilayah lain”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *