Belasan Desa di Sumber Sepakat Damai “Ayo Jogo Rembang” saat Pilkades Serentak

oleh -222 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Sebanyak 15 desa yang bakal menggelar Pilkades serentak di Kecamatan Sumber pada November 2019 sepakat mencipakan kedamaian dan bersedia menggelorakan “Ayo Jogo Rembang”.

Hal itu dibuktikannya adanya silaturahmi seluruh panitia pilkades, calon kades, tim sukses masing-masing calon bersama jajaran Kecamatan, Polsek, TNI, tokoh masyarakat di Pendapa Kecamatan Sumber, Selasa (29/10) siang.

Dalam sambutannya, Camat Sumber Khamdani mengucapkan terimakasih dan selamat datang di pendopo Kecamatan Sumber karena telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini.

Kemudian, terkait dengan Pilkades serentak di tahun 2019 ini, pihaknya meminta supaya semua masyarakat bisa menghindari gesekan antar warga.

“Masyaakat yang berkepentingan karena menentukan pemimpinnya selama 6 tahun sehingga rawan gesekan. Dan mari kita jaga kondusifitas yang ada ini. Semoga tidak ada gesekan antar calon dan pendukung sampai dengan nanti pelantikan kades yang baru,”pintanya.

Sementara, ia juga meminta supaya nantinya masyarakat bisa menerima hasil dari Pilkades serentak ini dengan bijaksana.

“Siapapun yang menang dan kalah saya berharap semua menyadari sehingga keamanan tetap terjaga. Siapapun yang menang harus memposisikan sebagai pemimpin dengan tidak membeda – bedakan pendukungnya atau tidak, melainkan pemimpin 1 desa bukan pemimpin pendukungnya saja,”ucapnya.

“Siapapun yang terpilih dapat menjadi pelayanan yang baik kepada semua warganya. Tirulah pilpres kita meskipun berbeda tetapi setelah pilpres semua menjadi akur demi membangun negara secara bersama – sama.

Saya minta semua pihak baik calon kades, tim sukses maupun tokoh masyarakat tetap menjaga kondusifitas di desanya,”tambahnya.

Kapolsek Sumber Iptu Shaleh mengingatkan kepada pihak panitia supaya bisa menjalankan tugasnya dengan profesional dan maksimal.

“Yang intinya kepada panitia agar bekerja secara profesional dan transparan agar suksesnya pilkades dapat tercapai,”pintanya kepada seluruh jajaran pihak panitia.

Di suatu sisi, ia juga berharap seluruh masyarakat dan pihak terkait supaya bisa menjaga sikap supaya tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan saat pelaksanaan Pilkades serentak ini.

“Agar semua pihak menjaga lisan dan jarinya (medsos) agar tidak terjerat permasalahan hukum, karena masa pilkades rawan terjadi gesekan antar pendukung,”bebernya.

Kemudian, pihaknya juga menjabarkan jika barometer keberhasilan pilkades di Rembang ini merupakan Kecamatan Sumber.

“Barometer Pilkades di Rembang adalah Sumber. Untuk pengamanan tiap desa ada 2 atau 3 personil. Dan ada BKO dari Brimob, semoga Pasukan Brimob tidak saya turunkan, karena Brimob untuk situasi yang mendesak,”urainya.

Danramil Sumber Kapten Inf. Subagyo mengajak seluruh masyarakat supaya bisa bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan baik.

“Marilah bersama-sama menciptakan suasana yang baik saat pilkades serentak ini di Kecamatan Sumber,”ajaknya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengucapan deklarasi damai, penandatanganan deklarasi damai oleh pihak calon maupun masing-masing tim sukses. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *