Bantuan Kesejahteraan Jangan Sampai Ada Potongan

oleh -9 views

Seputarmuria.com, PATI – Pemkab di bulan Ramadhan ini membagikan bantuan keuangan secara bergiliran untuk tiap lembaga keagamaan atau pengurus tempat ibadah.

Selain menyasar ke lembaga keagamaan wilayah Sukolilo, Kayen, Gabus, dan Tambakromo, hari ini Pemkab juga menyerahkan bantuan serupa untuk pengurus tempat ibadah yang ada di Eks-Kawedanan Pati. Namun khusus untuk kecamatan Pati, Gembong, Tlogowungu, dan Margorejo, penyerahannya dilakukan di Pendopo oleh Bupati Pati Haryanto kepada para Kades dari empat kecamatan tersebut.

Dalam arahan yang disampaikannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan keuangan ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tujuannya, lanjut Haryanto, adalah untuk mempererat tali persaudaraan serta mempererat komunikasi antara pemerintah daerah dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Yang perlu kita ketahui adalah, bahwa bantuan keuangan ini dari tahun ke tahun semakin meningkat meskipun jumlahnya tidak seberapa. Di kesempatan lain apabila masih ada dana yang cukup, akan kita tingkatkan”, ujarnya.

Pihaknya mengimbau, usai penyerahan bantuan keuangan ini, dari pihak desa agar segera memberikannya kepada para pengurus tempat ibadah maupun takmir. Dan ia meminta agar jangan sampai ada potongan sedikit pun.

“Ya bapak ibu, jangan sampai ada potongan, Rp 600 ribu itu dapat dibelikan sirup, kacang atom, bahkan untuk beli sarung pun masih bisa”, ucapnya sembari tertawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *