Bank Jateng Pati Bersama Pemkab Optimis Penyaluran CSR Tuntas Akhir 2023

oleh -387 views

Seputarmuria.com, PATI – Bank Jateng Cabang Pati berkomitmen membantu masyarakat di bidang sosial kemanusiaan seperti UMKM, penanganan stunting, rumah tidak layak huni (RTLH) serta Pasar Murah dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Pati.

Komitmen Bank Jateng Cabang Pati tersebut merupakan alokasi dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Pemerintah Kabupaten Pati. Seperti Pasar Murah yang diselenggarakan di dua kecamatan yaitu Jakenan dan Gunungwungkal 21 – 22 November 2023.

Dalam kesempatannya, Pemimpin Bank Jateng Cabang Pati Retno Tri Wulandari menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini, terdapat 12 pengajuan dana CSR Bank Jateng dari berbagai OPD di Kabupaten Pati.

“Saat ini sudah ada 8 pengajuan yang proses dan dilaksanakan. Sehingga kami optimistis penyaluran Dana CSR Bank Jateng dapat di selesaikan pada tahun ini”, ungkap Retno Tri Wulandari saat menghadiri Pasar Murah di Kecamatan Gunungwungkal, Rabu (22/11/2023).

Untuk diketahui bahwa dana CSR tersebut memang dikhususkan untuk sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu pada penjualan di Pasar Murah ini, tidak ada pajak maupun pungutan lain. Dan semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Sementara, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Hadi Santosa menyampaikan, bahwa selama dua hari, pihaknya bersama Bank Jateng Pati menggelar Pasar Murah dengan menyediakan ribuan paket kebutuhan pokok masyarakat.

“Total yang dijual di Pasar Murah ini sebanyak 3140 paket kebutuhan pokok yang berisi beras 2,5 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Dan anggaran seluruhnya penyelenggaraan Pasar Murah ini dari Bank Jateng Cabang Pati”, jelasnya.

Pihaknya berharap, meskipun Pasar Murah tersebut hanya menyediakan sedikit kebutuhan pokok, namun dinilai dapat membantu masyarakat di tengah naiknya harga – harga kebutuhan pokok lain.

“Kita tahu bahwa akhir – akhir ini harga beras, harga minyak goreng maupun gula meningkat cukup signifikan yang tentunya sedikit menyulitkan masyarakat”, pungkasnya.

Terbaru, harga gula pasir naik sampai dengan Rp 17.000 per kilogramnya, sedangkan harga cabe rawit di pasar mencapai Rp 90.000 per kg. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *