Banjir Bandang Terjang Desa Tunjungrejo, Puluhan Rumah Rusak

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Puluhan rumah di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, diterjang banjir bandang, Selasa (28/6).

Kepala Desa (Kades) Tunjungrejo, Mochammad Ali Zuhdi saat dikonfirmasi mengatakan, total ada 26 rumah warga yang rusak. Dari jumlah tersebut sedikitnya lima rumah mengalami kerusakan lebih dari 80 persen.

“Banjir bandang ini terjadi semalam, pada jam 22.23 WIB. yang paling terdampak di RT 02/RW 06,” ujarnya saat ditemui Gatra.com di lokasi, Selasa (28/6).

Diungkapkannya, sebelum banjir bandang datang, sempat diawali dengan hujan deras pada pukul 21.00 WIB. Tak berapa lama lantaran Sungai Sat tak mampu menahan tingginya debit air, tanggul pun jebol.

“Hujan deras habis itu tanggul langsung jebol. Jebolnya sekitar 30 meter. Ini air kiriman dari atas Pegunungan Muria,” ungkapnya.

Ketinggian air saat bencana datang, disebutnya sekitar lutut orang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerusakan yang diakibatkan sangat dahsyat, bahkan ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan di atas 90 persen. Sejumlah warga dengan dibantu para relawan tengah membantu membersihkan puing-puing dan mengevakuasi dampak bencana. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.