Bagi Penikmat Durian, Bisa Mencoba Lezatnya Es Teler Durian di Pati dengan Topping Melimpah

oleh -480 views

Seputarmuria.com, PATI – Bagi penikmat durian, tak perlu lagi bingung untuk bisa merasakan sensasi lain buah ini. Sebab, bagi penikmat bisa mencoba menu Es Teler Durian di Keluarga Durian, Jalan Tondonegoro nomor 11 Pati.

Nikmatnya buah durian lokal kualitas super semakin lezat dinikmati bersama kuah santan dan aneka topping lain.

Hanya dengan Rp 20 ribu per porsi, pelanggan bisa menikmati kombinasi rasa buah durian, nangka, tapai singkong, kelapa muda, alpukat, hingga jeli. Juga ada topping susu kental manis sebagai pelengkap.

Salah satu pelanggan asal Kutoharjo, Kecamatan Pati Oxa Nurajay menyebut bahwa ini baru kali pertama mencicipi menu es teler durian.

“Dengan harga Rp 20 ribu menurut saya worth it, soalnya dapat topping tiga butir buah durian yang besar-besar dan dagingnya tebal. Rasanya juga manis dan creamy,” kata seorang pembeli, Oxa Nurajay (26), Minggu (31/12/2023).

Dia ingin mencari alternatif cara menikmati durian selain memakan langsung buahnya tanpa diolah. Menurutnya, es teler durian itu rasanya komplit. Bukan hanya durian, ada tambahan topping tape, jeli, dan lain-lain. Jadi rasanya manis, ada asamnya juga.

Pemilik kedai Keluarga Durian, Firin Mahfudz, mengatakan bahwa dirinya sengaja menyediakan aneka menu olahan durian untuk memanjakan lidah para penikmatnya.

“Karena peminatnya banyak, selain durian utuh kami juga sediakan durian kupas dan olahan-olahan durian seperti es teler, es dawet, kopi, semua pakai durian. Untuk menu-menu olahan durian, kami menggunakan durian lokal Pati berkualitas tinggi, dengan daging buah yang tebal berwarna kuning”, jelasnya.

Ia menyebut, menu favorit sekaligus best seller, itu es teler durian. Sebab, terdapat kuah pakai santan, ada racikan tersendiri.

Topping-nya ada mutiara, agar-agar, tape, kelapa muda, alpukat, nangka, sama yang spesial duriannya. Menurutnya, jumlah peminat buah durian utuh maupun menu olahan durian di warung ini sama banyaknya.

Sedangkan untuk buah durian utuh maupun kupas, jenis yang paling laku menurut dia ialah “durian lokal ndeso”.

“Ini durian untuk semua kalangan, harganya antara Rp 50 ribu sampai Rp 125 ribu per buah. Ada juga jenis-jenis durian premium, antara lain montong, bawor, musang king, dan duri hitam. Kalau yang premium hitungannya bukan per buah tapi per kilogram,” kata dia.

Ia menilai, pada musim durian kali ini, yang bersamaan dengan momen liburan Natal dan Tahun Baru, jumlah pembeli di warungnya meningkat drastis, hingga empat kali lipat dari hari biasa. Dalam satu hari, dia bisa menjual ratusan buah durian.

Keluarga Durian Pati buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Selain es teler durian biasa, Keluarga Durian juga punya menu es teler durian montong, es dawet ireng durian, es dawet ireng durian montong, es susu durian, es kopi durian, durian kocok, dan lain-lain. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *