Babinsa Dampingi Sejumlah Komunitas Salurkan Air Bersih

oleh -378 views

Seputarmuria.com, PATI – Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Pati saat ini membangkitkan rasa kemanusiaan warga Pati baik dari instansi, lembaga maupun komunitas. Salah satu wilayah yang terdampak kemarau ini adalah Kecamatan Jakenan.

Zirang Pati dan KBP (Komunitas Bonsai Pati) iku andil peduli kemanusiaan. Yaitu dalam menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Dukuh Nglagar Desa Kedungmulyo dan Ngastorejo RW 01 dan 02.

Dengan mengirimkan masing masing 2 tangki air berkapasitas 8000 liter, penyaluran air bersih ini sangat diapresiasi oleh warga.

Iponk selaku perwakilan dari Zirang, ikut turun langsung untuk ke daerah target guna memastikan bahwa bantuan droping air bersih ini aman dan lancar.

“Droping ini sudah lama kami rencanakan, namun karena terkendala dengan antrian armada tangki maka baru hari ini bisa kami lakukan,” Iponk.

Bagi Iponk, gotong royong dan kepedulian akan sesama masih melekat di warga Pati untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak kekeringan.

Sementara itu, menanggapai kegiatan yang terlaksana tersebut, Honis yang juga ketua KBP (Komunitas Bonsai Pati) berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi warga.

“Setelah lima hari kami (Red, KBP) melaksanakan pameran dan bursa bonsai, hari ini kami melaksanakan kegiatan droping air bagi warga,” ucapnya.

Ia meyakini, hal ini sangat terbukti selama musim kemarau bahwa sudah ratusan droping air yang digelontorkan oleh perorangan, komunitas maupun perusahaan untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *