Atlet Disabilitas Pati Bawa Pulang Medali Perak dan Perunggu pada Kejurprov Paralympic Jateng 2022

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Atlet disabilitas Pati sukses membawa pulang lima medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Paralympic Jawa Tengah 2022. Medali itu terdiri dari empat perak dan satu perunggu. Adapun kejuaraan itu digelar di Surakarta, Rabu (26/10/2022) hingga Kamis (27/10/2022).

Dua atlet angkat berat yakni Supardi di kelas 59 dan Suparman di kelas 53 masing-masing mendapatkan dua medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Suyono pada cabor tenis meja tuna netra.

Ketua Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati, Suratno mengungkap rasa bangga atas pencapaian ini. Meskipun dana dan peralatan yang dimiliki belum mencukupi, para atletnya bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain.

”Alhamdulillah meskipun sarana prasarana dan anggaran terbatas kita bisa mencapai ini. Semoga nanti bisa mendapatkan perhatian dan penambahan anggaran dari pemerintah,” ujarnya.

Setahun belakangan ini, pihaknya hanya dianggarkan Rp 40 juta. Hal ini yang menjadi alasan NPCI Pati hanya mampu mengirimkan 17 atlet disabilitas pada ajang itu. Jumlah atlet terbagi dalam tiga cabor. Yakni, angkat berat, tenis meja dan catur.

”Mau tambah cabor, anggaran ndak cukup. Tenis meja saja ndak punya anggaran. Tenis meja tuna netra, kita ndak punya alatnya tetapi sudah mendapatkan perunggu. Latihannya kemarin kita suruh mandiri. Pak Suyono sudah 10 tahun yang lalu punya pengalaman di cabor ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap pada tahun 2023 nanti, ada tambahan anggaran. Selain untuk pembinaan, penambahan anggaran ini diperlukan mengingat Kabupaten Pati menjadi tuan rumah Kejurprov Paralympic Jateng 2023 mendatang.

”Selain itu juga untuk pembinaan jangka panjang dibina agar atlet kita lebih berprestasi. Seperti angkat berat kita banyak yang lirik. Potensinya bagus. Walaupun alatnya minim dan seadanya,” pungkasnya. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *