Atap Roboh, Pedagang Pasar Sarang Alami Luka-luka

oleh -298 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Nasib nahas dialami pedagang pasar Sarang Rembang, Minggu (3/11/2019) pagi sekitar jam 09.30 WIB. 

Pasalnya, atap pasar yang terbuat dari baja ringan dengan ukuran 2×40 meter yang berada di bagian barat sisi selatan itu tiba-tiba roboh tersebut menghantam para pedagang yang ada di bawahnya.

Sehingga ada beberapa pedagang yang mengalami luka-luka. Bahkan ada yang dilarikan ke Puskesmas hingga dirujuk ke RSUD Rembang.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito membenarkan insiden itu. Saat itu para pedagang telah melakukan aktivitasnya jual beli. Dan kemudian tiba-tiba tertimpa robohan atap tersebut.

“Untuk kejadian ini, pihak kepolisian tengah mendalami dari keterangan beberapa saksi. Di mana saksi-saksi tersebut juga berdekatan dengan lapak korban. Yakni di bagian barat sisi selatan,”ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, dari insiden itu ada 4 korban yang dilarikan ke Puskesmas Sarang. Antara lain yakni Hikmah (24), warga Gondan, Kalipang Sarang, Taspi (60) warga Temperak, Markamah (60) warga Gonggang, dan Mukaromah (45) warga Temperak.

Dari keempat korban itu, Taspi warga Temperak yang dirujuk ke RSUD Rembang lantaran mengalami luka cukup parah. Yakni luka di kepala.

“Tentunya kami masih menyelidiki ihwal kejadian itu. Dan dugaan sementara yakni kondisi atap rapuh. Kemudian untuk langkah yang dilakukan yakni kami tengah olah TKP dan meminta keterangan kepala pasar apakah itu pekerjaan baru atau lama. Dan kalau jika pekerjaan baru pihak polres akan memanggil kontraktor penyedia jasa,”paparnya.

Setelah insiden itu, pihak kepolisian lalu memasang garis police line di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melarang pedagang menempati lapak tersebut sampai dengan hasil pemeriksaan dan penyidikan selesai.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun atap tersebut baru saja dibuat untuk pedagang lesehan pasar Sarang. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *