Asyik Nyabu, 2 Pemuda Sedan tak Berkutik Dibekuk Polisi

oleh -562 views

barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram yang disimpan dengan cara dibungkus grenjeng rokong warna emas.

Seputarmuria.com, REMBANG – Nasib kedua pemuda asal Kecamatan Sedan harus berakhir di penjara.

Pasalnya, pria yang bekerja sebagai wirasta itu ketahuan teler dengan barang sabu di depan Alfamart Balongan Kragan, Minggu (14/7) tengah malam.

Dari informasi yang ada, dua orang warga Sedan dirungkus tim Satuan reserse narkoba Polres Rembang mereka adalah KH (25) dan BNH (26) warga Desa Bogorejo Kecamatan Sedan. 

Kasat reserse narkoba Polres Rembang Iptu Edi Sismanto menjelaskan saat itu kedua warga tersebut cukup membuat resah masyarakat.

Oleh karenanya, saat menerima laporan dari masyarakat setempat, petugas kepolisian langsung menangkap keduanya.

“Kami mendapatkan informasi masyarakat yang resah atas aktifitas kedua pelaku ini. Hingga kemudian kami lakukan penyelidikan, dan ternyata benar. Mereka kami tangkap saat mengkonsumsi sabu-sabu,” kata Edi dalam keterangannya, Senin (15/7).

Dari penggrebekan itu, kemudia petugas menyita barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram yang disimpan dengan cara dibungkus grenjeng rokong warna emas.

Tak hanya barang haram itu, petugas juga mengamankan kendaraan milik pelaku yakni sepeda motor jenis Honda Vario bernomor polisi K 6154 UM, dan smartphone android merk Xiaomi, serta satu lembar bukti transfer bank BRI yang ditengarai untuk transaksi barang haram tersebut.

“Kini kedua pelaku sudah diamankan ke Mapolres Rembang termasuk barang bukti yang kami dapatkan saat penangkapan juga telah kami bawa untuk proses penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Keduanya dijerat dengan Pasal 114 subsider 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *