Askab PSSI Kabupaten Pati 2020 – 2024 Fokus Pembinaan Usia Dini dan Usia Muda

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Jawa Tengah – Kepengurusan baru Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pati periode 2020 – 2024 resmi dilantik di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Ketua Asprov Jateng Edi Sayudi, Ketua KONI Pati, Wakil DPRD Pati serta Forkopimda.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Edi Sayudi.

Ketua Askab Pati 2020 – 2024 Jumani dalam sambutannya mengatakan dengan dilantikan kepengurusan yang baru ini, merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Selain itu, juga merupakan amanah yang tidak mudah.

“Sepakbola merupakan olahraga yang familier di semua lapisan masyarakat. Sehingga wajar apabila olahraga ini menjadi sorotan. Sehingga wajar juga jika masyarakat mempunyai ekspetasi terhadap prestasi yang lebih baik pada sepak bola di Kabupaten Pati”, ujar Jumani.

Sehingga, lanjut Jumani, hal ini yang kemudiaan menjadi amanah dan tantangan yang harus dikerjakan bersama oleh kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Pati 2020 – 2024.

Kepada semua pengurus yang baru, Jumani mengingatkan bahwa kedepan harus bekerja keras untuk mendukung, memperbaiki maupun melanjutkan sesuatu yang sudah baik dari kepengurusan sebelumnya. Terlebih membenahi segala hal yang masih perlu diperbaiki.

Ia berharap, pada 2021 mendatang pihaknya bisa mendapatkan izin untuk mengadakan kompetisi di usia dini (U-12) dan usia muda (U-14, U-15, dan U-17).

“Selain itu juga butuh sinergitas antar stakeholder di Kabupaten Pati. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda maupun semua pihak yang terlibat tak terkecuali tokoh masyarakat. Yaitu untuk bersama – sama membangun persepsi dan guyub berusaha memajukan sepak bola di Kabupaten Pati”, jelasnya.

Sementara, Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat pada jajaran pengurus Askab PSSI Pati yang baru.

Ia mengatakan, beban di pundak para pengurus cukup berat dalam membina persepakbolaan anak dan remaja.

“Oleh karena itu, tiada kata lain, harus ada kekompakan. Jangan hanya mengandalkan satu orang. Misalnya ketuanya lalai, semua harus mengingatkan agar persepakbolaan di Pati dibawa ke arah lebih baik,” kata dia. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *