Asah Otak Melalui Otak Atik Minecraft

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Nia tak menyangka hobi yang ditekuninya saat ini yaitu bermain minecraft, semakin lama seperti mengasah potensi dan bakatnya.

Gadis yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas X Mipa 5 SMAN 1 Pati ini mengungkapkan bahwa hobinya bermain minecraft tersebut ditemukannya ketika ia tertarik dengan ekstrakurikuler Teknologi di sekolahnya.

“Selain itu, ketertarikan saya dengan minecraft ini juga dilandasi bahwasanya saat ini masyarakat berada di zaman 4.0 yang membuktikan ketersediaan teknologi dalam berbagai aspek”, ujar gadis pemilik nama lengkap Nia Nur Hidayaturrohmah.

Tak hanya bermain saja, ia juga dapat merancang sekolah 10 tahun kedepan / 1 dekade dalam bentuk blok – blok layaknya lego.

“Merancangnya sesuai dengan kreativitas masing – masing kemudian disertai dengan narasi yang menjelaskannya”, ujarnya saat ditemui, Selasa (18/2/2020).

Atas hobinya tersebut, ia pun berhasil meraih juara 1 nasional dalam Kompetisi Minecraft tingkat SMA yang diselenggarakan belum lama ini.

“Peserta kompetisi ini ialah murid – murid yang pada awalnya ikut dalam ektrakurikuler Teknologi, diwajibkan berpartisipasi”, imbuhnya.

Ia meyakini, dengan adanya kompetisi seperti ini, salah satu upaya untuk mendorong para pelajar di Indonesia agar lebih aktif memberdayakan teknologi. Jangan sampai kalah dan tertinggal dari pelajar – pelajar negara lain.

“Saat membuat minecraft sekolah tersebut, intinya harus benar – benar teliti. Sebab satu kesalahan sedikit saja, dapat merusak apa yang telah dibuat”, pungkasnya. (Er)

Kami menawarkan jasa pembuatan website untuk profil perusahaan, personal blog, toko online, dan UKM. Solusi Digital adalah partner terbaik untuk bisnis Anda dalam menghadapi Era Digital. Jasa pembuatan aplikasi pun tersedia untuk Anda yang ingin membuat solusi bisnis berbasis aplikasi web maupun mobile. Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *