Apresiasi Kapolres di HUT ke 64 Bhayangkara Lalu Lintas

oleh -14,715 views

Seputarmuria.com, PATI – Ratusan masyarakat memadati Jalan Sudirman, tepatnya di depan kantor Satlantas Polres Pati, Minggu (22/9//2019). Kedatangan mereka untuk turut memeriahkan HUT ke 64 Bhayangkara Lalu Lintas.

Tak hanya Kapolres Pati dan Kasatlantas Pati, namun juga datang Wakil Bupati Pati serta Dandim 0718/Pati yang juga turut memeriahkan acara tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto yang menyampaikan peringatan hari lalu lintas berkaitan erat dengan lahirnya fungsi lalu lintas pada Kepolisian NKRI.

Jon Wesly juga turut mengapresiasi jajaran Lalu Lintas Polri atas kinerjanya selama ini. Apresiasi tersebut merujuk pada peningkatan layanan publik yang diberikan. Salah satunya dengan modernisasi layanan seperti e -TLE dan Smart SIM.

“Apresiasi positif dari masyarakat thd jajaran lalu lintas juga terus meningkat. Hal tersebut terkait dengan peningkatan kualitas layanan publik melalui modernisasi berbagai teknologi informasi seperti penyelenggaraan e -TLE, penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tilang elektronik, pelayanan SIM online, Samsat online, dan berbagai layanan publik berbasis teknologi”, ujarnya.

Pada perkembangannya, lanjut Jon, lalu lintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan nasional. Lalu lintas tidak hanya dipahami sebagai gerak indah orang saja. Namun juga sebagai urat nadi kehidupan serta cermin budaya, modernitas dan budaya atas kemajuan suatu bangsa.

Acara tersebut pun dilanjut dengan senam bersama, launching Smart SIM, santunan kepada yatim piatu serta hiburan bersama.

“Terkait dengan sim model baru ini, dengan chip di dalamnya. Tak hanya itu, di dalamnya juga ada e – Money. Yang mana pengertiannya ialah, bukan membeli SIM tersebut. Namun harga SIM tetap, bila masyarakat ingin menggunakan fasilitas e – Money, bisa meng – top up saldonya”, paparnya.

Ia menegaskan, Smart SIM tersebut dapat di top up saldo berapapun. Harapannya masyarakat tak perlu repot – repot membeli e – Money, membawa uang cash, cukup bawa SIM saja. Bisa untuk bayar tol maupun belanja ke Indomaret.

“Selain itu, di dalam SIM ini terdapat data terhadap pelanggaran – pelanggaran yang pernah dilakukan. Terkait dengam sanksinya maka akan disesuaikan dengan pelanggarannya. Ada 12 poin, apabila melakukan pelanggaran berat, poin tersebut akan semakin berkurang”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *