Apresiasi Bupati pada Kemwil 8 se – Jateng

oleh -780 views

Seputarmuria.com, PATI – Ekstrakurikuler pramuka ini memang mendidik pada generasi muda meskipun sebagian orang ada yang berpendapat lain.

Bupati Pati Haryanto selaku Ka Mabicab Pati menyampaikan hal tersebut saat melepas para kontingen Satuan Komunitas (SAKO) Cabang Pati, yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/10/2019).

“Karena ekstrakurikuler pramuka mengajarkan anak didik kita untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi teman – teman di sekolah. Juga sekaligus mendidik karakter anak”, ujar Haryanto.

Sehingga, lanjut Bupati, apabila SAKO ini telah melaksanakan kegiatan kepramukaan di tiap – tiap sekolah islam terpadu maupun di kecamatan hal tersebut sudahlah tepat.

Bagi Bupati, pelaksanaan Kemah Wilayah ke 8 (Kemwil 8) se Jawa Tengah, yang dilaksanakan pada tanggal 4 – 8 November 2019, yang bertempat di Taman Wisata Ndayu Park, merupakan sarana guna menambah pengalaman maupun ilmu pengetahuan. Serta pemahaman budaya antara satu daerah dengan daerah lain.

“Saya berpesan saat kemah nanti, anak – anak dapat menjaga kondisi badan mengingat bahwa cuaca ekstrim yang saat ini terjadi. Apabila ingin siap menolong orang lain, maka juga harus siap menjaga kondisi diri sendiri terlebih dahulu”, pesannya.

Bupati juga tak lupa berpesan kepada para pembina, sekalipun anak – anak telah berlatih berjiwa pramuka dan mandiri, namun tetap harus membimbing anak – anak semuanya.

Sementara itu, Ketua SAKO Pramuka Islam Terpadu Pati, Heri mengatakan bahwa tema kegiatan tersebut ialah “Kita Bersahabat Raih Syurga Bersama”.

Untuk diketahui, berjumlah total 3.534 yang terbagi SD sebanyak 2.160, SMP 660 orang, Pembina Pendamping 564 orang dan tamu undangan sebanyak 50 orang. Sedangkan dari SAKO Cabang Pati penggalang SD 80 orang, SMP 20 orang dan pembina 20 orang hingga bertotal 120 orang.

“Kami mohon doa dan dukungan, agar kegiatan yang bertempat di Sragen tersebut, dapat terlaksana dengan aman dan lancar”, harapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *