Antusiasme Siswa SDN Pati Kidul 01 Tampilkan Kreativitas dalam Gelar Karya dan Pentas Seni

oleh -198 views

Seputarmuria.com, PATI – SDN Pati Kidul 01 menggelar kegiatan Gelar Karya dan Pentas Seni di halaman sekolah, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan sejak Sabtu pagi tersebut, dimeriahkan dengan bazaar yang diisi sejumlah stan dikemas sedemikian rupa. Mulai dari berbagai macam jajanan, minuman hingga menampilkan hasil karya para siswa dari kelas 1 sampai kelas 5.

Selanjutnya, pengunjung yang didominasi para wali murid ini turut menyaksikan penampilan anak – anaknya menyanyi dan bermain alat musik.

Kepala SDN Pati Kidul 01 Siti Nurkhani menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan ini karena merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka. Pada kesempatan kali ini, tema yang diambil ialah ‘Lestarikan Budaya, Cintai Negeriku’.

“Hasil karya dari anak – anak, telah dipajang dan dipertunjukkan semua di acara ini. Kelas 5 kemarin membuat batik Sibori, ada yang sudah dipakai dan ada yang dipajang juga. Kelas 1 kemarin membuat celengan dari botol air minum plastik, luar biasa bagus – bagus. Kelas 2 membuat aneka makanan dari singkong dan juga sempat menanamnya, dan seterusnya”, jelasnya.

Siti Nurkhani menyebut, banyak sekali hasil karya yang sudah para siswa kerjakan dengan penuh semangat serta antusias. Harapannya hasil karya ini dapat memberikan kesan dan pengalaman tak terkira selama bersekolah di SDN Pati Kidul 01.

Pihaknya pun berterima kasih kepada para panitia dari para guru yang telah bekerja keras menyiapkan Gelar Karya dan Pentas Seni tersebut dengan sedemikian rupa.

“Kita memberikan waktu dan kesempatan untuk anak – anak dapat menampilkan pentas seni yang mana ternyata hasilnya luar biasa. Tentunya tak lepas dari dukungan orang tua. Dan mereka telah berlatih sendiri untuk bisa tampil luar biasa”, ujarnya.

Sementara, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Pati yakni Abdi mengapresiasi kegiatan yang SDN Pati Kidul 01 telah laksanakan. Ia menilai, selain sekolah yang berprestasi, SDN Pati Kidul 01 juga merupakan salah satu sekolah favorit.

“Selamat dan sukses SDN Pati Kidul 01 ternyata terbukti diminati oleh masyarakat di lingkungan sekolah. Yaitu pada saat PPDB, sekolah ini dalam laporannya terkait siswa baru, empat kelas yang ada dan semuanya telah memenuhi sesuai peraturan dan ketentuan yang ada. Semoga siswa – siswa baru tersebut dididik dengan sepenuh hati”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *