Antusiasme Kesbangpol Jelang HUT Kemerdekaan RI

oleh -380 views

Seputarmuria.com, PATI – Euphoria Peringatan Hari Jadi ke 696 Kabupaten Pati dan HUT ke 74 Kemerdekaan RI masih terus bergeming sampai saat ini. Tak ayal, hal ini membuat segenap OPD di Kabupaten Pati pun ikut memeriahkannya.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pati ialah salah satu instansi yang turut memeriahkan peringatan tersebut. Sejumlah lomba sederhana pun diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi.

Kepala Kesbangkpol Pati, Susanto menyebut bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan jelang peringatan HUT ke 74 Kemerderkaan RI meskipun dalam lingkup sederhana.

“Ada sejumlah lomba yang kita gelar, yaitu lomba – lomba pada umumnya. Seperti lomba makan krupuk, membawa kelereng dengan sendok, lomba memasukan pensil, dan seterusnya. Meskipun sederhana, yang penting kita bisa ikut memeriahkannya”, ujar Susanto saat ditemui, Kamis (8/8/2019).

Namun Susanto mengungkapkan bahwa ada juga lomba yang berbeda dengan lomba – lomba pada umumnya, yaitu lomba membuat laporan. Lomba ini dijadwalkan mulai dari hari ini hingga tanggal 17 Agustus 2019.

“Lomba ini yaitu untuk memonitor pekerjaan mereka ketika diluar. Minimal dalam laporan tersebut dikerjakan dengan baik”, imbuhnya.

Selain itu, lanjut Susanto, lomba laporan ini digelar guna memotivasi para pegawai agar kedepan selalu bersemangat dan antusias saat mengerjakan laporan. Sehingga laporan yang dikerjakan pun, akan tersusun dengan baik”, jelasnya.

“Tujuannya hanya untuk mendidik saja, untuk memotivasi agar kedepan lebih giat lagi”, tegasnya.

Tak hanya itu, Susanto menjelaskan bahwa sebagai refleksi edukasi wawasan kebangsaan yang selama ini di dilaksanakan, bertujuan tak lain dan tak bukan untuk mengurangi tingkat konflik yang terjadi.

“Outputnya ialah untuk menurunkan konflik. Kalau generasi muda, tokoh masyarakat, tokoh agama kita berika wawasan maupun pengertian tentang kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia itu perlu. Oleh karena itu kita sosialisasikan kepada masyarakat kemudian di implementasikan”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *