Anak Muda Harus Punya Jiwa Mandiri dan Kemauan Berwirausaha

oleh -418 views

Seputarmuria.com, PATI – Antusias dan semangat ribuan anak – anak muda jenjang SMA / SMK sederajat begitu terasa yang mana tujuan mereka sama yaitu bagaimana memperoleh kesuksesan di usia muda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Sunoto saat memberi sambutan dalam acara Seminar Motivasi Nasional Beasiswa dan Enterpreneurship di Era Milenial yang bertempat di Hall Salza Simpang Lima Pati, Minggu (1/9/2019).

“Sekarang pemuda, besok bisa menjadi pemimpin. Bisa menjadi seperti Bapak Bupati, bisa menjadi gubernur, menteri bahkan presiden”, ujarnya lantang di hadapan anak – anak muda.

Sunoto menghimbau kepada semua yang hadir, untuk mendapat kesuksesan bagi pelajar jangan sampai melupakan untuk belajar yang rajin dan sungguh – sungguh.

Ia mengingatkan, semangat ketika mengikuti seminar motivasi tersebut harapannya agar selalu dibawa setiap hari, khususnya di sekolah.

“Utamanya yaitu, siapkan diri kalian agar memiliki jiwa yang mandiri dan berwirausaha. Sebab, apabila hanya bercita – cita menjadi PNS saja, kemungkinannya cenderung kecil dan sedikit”, himbaunya.

Sunoto berpesan kepada semua peserta seminar yang hadir agar kelak dapat menciptakan lapangan kerja. Terlebih apabila lapangan kerja tersebut dibumbui kreasi maupun inovasi.

“Bahkan juga mengacu pada Perpres Nomer 87 tahun 2017 yaitu dengan penguatan pendidikan karakter, jangan sampai ditinggalkan nilai – nilai kedisiplinan, nilai – nilai kejujuran, serta keberanian”, tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Sunoto, agar anak – anak muda bisa menumbuhkan jiwa berwirausaha mulai dari saat ini. Selain itu, juga dipengaruhi persaingan yang ketat yaitu revolusi industri 4.0. ia mengajak pada semua yang hadir untuk bisa bangkit dan membuat terobosan – terobosan baru.

“Mari kita tumbuhkan jiwa kemandirian dengan penuh kesungguhan. Adanya seminar motivasi ini ialah sebagai pencerahan untuk kita semua”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *