Alun – alun Siap Dibuka Perdana Usai Revitalisasi

oleh -373 views

Seputarmuria.com, PATI – Pagar proyek yang saat ini masih menutupi kompleks Alun-Alun Pati direncanakan akan dibuka malam ini, Rabu (27/11/2019).

Namun, meskipun telah dibuka, masyarakat diimbau untuk menahan diri agar tidak menginjak area rumput terlebih dulu.

“Kami sudah koordinasi dengan satpol untuk menjaga. Rumput alun-alun jangan diinjak-injak dulu karena jujur saja pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono ketika ditemui di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (27/11/2019) pagi.

Suharyono melanjutkan usai dibuka pagar pembatasnya, alun-alun akan dibersihkan dalam rangka persiapan digelarnya Upacara HUT Ke-48 KORPRI, Jumat (29/11/2019) mendatang.

Sekda menambahkan, Alun-Alun Pati yang telah rampung direnovasi ini juga akan dibuka untuk umum berbarengan dengan momentum HUT Korpri ini.

“Pembukaan alun-alun tanggal 30 November. Itu masih dalam rangka HUT Korpri. Dibarengkan dengan pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia),” ujarnya.

Ia menyebut, pemecahan rekor Muri itu ialah kegiatan minum kopi organik yang dilakukan 15 ribu orang secara bersama-sama.

“Masing-masing peserta minum kopi tersebut juga akan membawa ekobrik (ecobrick) yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Pos jaga di TPA maupun di Kecamatan Juwana,” ucapnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *