Aktor Utama Kasus Penusukan di Malam Takbiran Berhasil Diamankan

oleh -42 views

Seputarmuria.com, PATI – Polres Pati berhasil menangkap dan mengamankan aktor utama Muh Rio (19) dalam tragedi meninggalnya seorang pemuda saat malam takbiran berkumandang. Kejadian tersebut terjadi di Desa Guyangan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, Rabu (5/6/2019) dini hari.

Penusukan terhadap korban ia lakukan lantaran ketika ia bersama seorang temannya melintas di perempatan jalan Desa Guyangan, kemudian dihentikan oleh sekelompok pemuda. Bahkan ia mengaku sempat dipiting oleh beberapa pemuda tersebut.

“Kemudian ada pemuda Desa Guyangan yang mendekati, kemudian memiting. Bahkan saya sempat dipukul juga. Tapi saya hanya pasrah saat itu”, ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres Pati, Rabu (10/7/2019).

Ia juga mengaku bahwa usai mendapat perlakuan, ia kembali ke rumah untuk mengambil pisau kemudian kembali lagi bersama dengan sejumlah teman dan terjadilah peristiwa penusukan hingga mengakibatkan seorang pemuda meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto mengatakan bahwa aktor utama dalam peristiwa malam berdarah tersebut berhasil ditangkap di Kecamatan Juwana. Tersangka awalnya melarikan diri ke Jepara, kemudian di kediaman beberapa temannya dan akhirnya berhasil ditangkap di Juwana.

“Tentunya dengan teknik – teknik tertentu sehingga kita berhasil menangkapnya. Kalau dua pelaku yang sebelumnya berhasil ditangkap itu kan sempat melarikan diri ke Papua. Sehingga pada Selasa 9 Juli 2019, jam 09.00 malam, pelaku utama ini berhasil kita tangkap”, ungkapnya.

Jon Wesly menegaskan, dari 10 orang yang diidentifikasi, 3 diantaranya memang berhasil ditangkap. Dan Muh Rio merupakan dalang di balik pembunuhan yang mana peristiwa tersebut berawal dari cekcok.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara diatas 5 tahun. Pelaku lain yang telah teridentifikasi saat ini masih melarikan diri ke luar kota”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *