Aksi Generasi Milenial Jelang Akhir Ramadhan

oleh -391 views

Seputarmuria.com, PATI – Bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan Jaken, Sabtu (1/6/2019), tepat di jalan raya Jaken – Jakenan, Desa Sumberejo Kecamatan Jaken terlihat sekelompok orang yang tergabung dalam Anshor, Banser IPNU – IPPNU, Fatayat NU bersama eleman masyarakat serta TNI Polri membagikan takjil kepada pengguna jalan yang lewat.

Dalam kegiatan tersebut terlihat sinergi antara aparat TNI Koramil 16/Jaken, Polsek Jaken, elemen masyarakat bergabung dengan Anshor serta Banser yang mengadakan kegiatan sosial pembagian takjil untuk berbuka puasa.

Kegiatan sosial yang digagas oleh barisan muda organisasi Nahdlatul Ulama Kecamatan Jaken ini perlu di apresiasi sebab dapat menjadi contoh bagi anak muda jaman milenial yang kebanyakan masih berpikir secara individu dan cenderung mania gadget serta game online.

Semua ini tidak lepas dari Ketua Anshor Jaken Imam Syahroni serta komandan Satkoryon Banser Jaken Sutardi, yang selalu berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial maupun keagamaan seperti pembagian takjil kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan gedung MWC NU Kecamatan Jaken.

Terbatasnya anggaran yang mereka miliki, tidak menyurutkan mereka beramal, yaitu membagi takjil sebanyak 1.300 bungkus yang ludes terbagi dalam waktu 20 menit.
Menurut Imam Syahroni, kegiatan yang terlaksana tidak hanya bagi takjil saja, namun masih banyak kegiatan sosial lain yang sudah dilaksanakan guna membantu sesama.

” Banyak kegiatan yang sudah kita lakukan untuk masyarakat antara lain memberikan santunan kepada anak yatim, pengajian serta dakwah tentang Islam yang damai sehingga tidak terhasut dengan hal – hal yang diluar ajaran agama”, imbuhnya.

Batuud Koramil 16/Jaken Pelda Saryanto mewakili Danramil 16/Jaken juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut untuk mengakrabkan dan menjalin silaturahmi.

” Dengan kegiatan ini toleransi antar sesama umat semoga dapat terjalin dengan baik serta menciptakan suasana kondusif di wilayah Jaken”, pungkasnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *