Akhirnya Bidan PTT Diatas Usia 35 Terima SK

oleh -957 views

Seputarmuria.com, PATI – Senin (20/5/2019), bertempat di aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, dilaksanakan penyerahan SK CPNS kepada para bidan di Kabupaten Pati yang sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Kepala BKPP Pati, Jumani mengatakan bahwa penyerahan SK ini adalah untuk para bidan sebanyak 26 orang yang usianya rata – rata diatas 35 tahun. Pengangkatan ini dilakukan tentunya ketika Keputusan Presiden (Keppres) keluar, baru disampaikan usulan maupun rekomendasi kepada Kementrian Pendayagunaan (Kemenpan).

“Usai adanya Keppres tersebut, kita lakukan pemberkasan yang kemudian kita sampaikan ke BKN Regional yakni di Yogyakarta. Alhamdulillah, sudah terbit 26 usulan yang kita sampaikan, sehingga 26 bidan ini berhak diterbitkan SK nya”, ujarnya.

Jumani mengingatkan, sangat pentingnya pelayanan sehingga dengan diangkat ke 26 bidan tersebut, akan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang hadir dalam penyerahan SK tersebut, memberikan arahan bahwa pegawai yang usianya dibawah 35 tahun, memiliki masa kerja yang lebih pendek ketimbang yang saat ini baru dilantik dan menerima SK CPNS.

“Kita sudah berkali – kali berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan, dan direspon. Dan usaha kita yang pertama yaitu, agar tetap diberikan tunjangan bagi PTT. Sebab saat itu, ketika ada pengangkatan PNS, PTT nya akan diputus. Kemudian kita membuat surat lagi pada Kemenkes untuk tetap diangkat PTT, sampai dengan batas waktu yang ditentukan yaitu saat ini”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *