Agar Tuntas Sesuai Harapan, Bupati Akan Sering Cek Lokasi Renovasi Alun – alun Pati

oleh -1 views

Seputarmuria.com, PATI – Proyek revitalisasi alun – alun Pati saat ini hampir memasuki bulan September 2019. Tahap demi tahap pun semakin kencang dikerjakan demi bisa menyelesaikan salah satu ikon Kabupaten Pati.

Dalam kesempatannya, Haryanto didampingi oleh Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Suharyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Ahmad Faisal Faisal, serta Kepala DPMPTSP Sugiono, melakukan survey revitalisasi Alun – alun Pati, Selasa (10/9/2019).

Haryanto menyebut, peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan agar proses renovasi alun-alun berjalan sesuai dengan bestek dan spesifikasi yang telah ditetapkan Pemkab.

“Kami mengecek secara langsung agar pembangunan sesuai spek yang ada. Memang masih perlu beberapa pembenahan. Karena memang belum selesai secara tuntas,” jelas Haryanto.

Haryanto mengatakan, pada proses finishing pembangunan ini, pihaknya akan sering memonitor secara langsung, tujuannya agar rekanan proyek dapat mengerjakan pembangunan sesuai rencana dan harapan.

“Ini sampai Oktober, kami pantau terus. Akan sering saya tinjau. Agar jangan sampai ketika sudah jadi, malah harus dibongkar kembali karena tidak sesuai spek,” ungkapnya.

Menyebut beberapa pembenahan yang masih perlu diperhatikan lakukan, Haryanto mengatakan, penataan taman masih perlu disesuaikan. Kemudian penanaman rumput masih belum dilakukan.

“Kemudian beberapa ornamen yang tidak sesuai spek. Juga tulisan alun-alun (giant letter) itu, kan, nanti kita benahi lagi. Karena ada tempat-tempat tertentu yang nanti dipakai untuk space foto masyarakat pada saat memanfaatkan fasilitas publik ini,” paparnya.

Tak hanya itu, ada hal menarik lain dalam revitalisasi Alun – alun ini. Yaitu, adanya tanaman kelapa kopyor di sejumlah titik. Ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kelapa kopyor merupakan salah satu ikon Kabupaten Pati. Juga agar tidak diambil maupun di klaim daerah lain.

Apabila Alun-Alun Pati selesai direnovasi, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya sebagai fasilitas publik. Antara lain berolahraga dengan fasilitas jogging track. Kemudian, bisa juga untuk rekreasi bersama keluarga. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *