Ada Keinginan Pasar Kragan Direvitalisasi

oleh

Seputarmuria.com, REMBANG – JAWA TENGAH – Kondisi pasar Kragan saat ini dinilai sudah tak layak. Sehingga Pemkab Rembang berkeinginan untuk merevitalisasinya di tahun 2022 mendatang.

Bersama Pj Sekda Eddy Supriyanta dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM , Akhsanudin saat memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , Abdul Hafidz Bupati Rembang juga melihat sejumlah titik- titik di pasar Kragan yang dinilai sudah tidak representatif termasuk saluran air atau drainasenya.

“Akan kita perbaiki total, 2022. Jadi, akan kita adakan revitalisasi Pasar Kragan, tahun 2022. Karena Kami melihat, Pasarnya sudah sangat tidak layak. Meskipun sebagian, masih ada yang baru. Tetapi yang lain sudah perlu direvitalisasi, ” kata Bupati kepada wartawan

Bupati menjelaskan Pemkab berkomitmen akan membuat Pasar tradisional menjadi pasar semi modern. Dalam artian bangunannya semi modern, tetapi pedagangnya tradisional.

Tujuannya dibuat semi modern untuk kenyamanan pedagang dan pembeli. Karena pasar jadi lebih bagus dan bersih, termasuk tidak becek jika musim hujan.

Selain pasar Kragan, Bupati juga meminta Dinas terkait untuk memindah tempat sampah yang ada agar jauh dari pedagang.

Pasalnya, tempat sampah yang sekarang berada di dekat Pasar membuat polusi udara kurang sedap.

“Salurannya nanti akan kita bikin sekalian. Karena kalau kita bangun di dalam baik. Tetapi salurannya tidak ada, ini juga percuma saja,” imbuhnya.

Ibu Zul pedagang sembako di pasar Kragan mengusulkan untuk pembenahan saluran air yang ada.

Pasalnya saluran air di depan lapaknya terlalu tinggi.

“Kalo pasarnya sudah lumayan , kebersihannya juga biasa. Cuma kendala saya cuma ini selokannya pas di depan lapak saya tinggi, jadi seperti menghambat pembeli, ” pungkasnya. (Ed)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *