6 Fraksi Telah Terbentuk, PAN Masih Ditunggu

oleh -3 views

Seputarmuria.com, REMBANG – Di dalam tubuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang masa kerja 2019-2024, terdapat 6 fraksi. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Rembang, Majid Kamil MZ, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Rembang, hari Senin (9/9) kemarin.

Majid Kamil mengatakan fraksi yang ada saat ini berkurang dibanding dengan jumlah fraksi DPRD Rembang masa kerja 2014-2019.

“Tanggal 20 dilantik. Fraksi sudah terbentuk. Fraksi berkurang. Fraksi yang asalnya 7 menjadi 6. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi PDI-P, Fraksi Demokrat dan yang terakhir fraksi gabungan Karya Indonesia Sejahtera di situ ada PKS, Gerindra dan Golkar.” Imbuhnya.

Majid Kamil menambahkan walaupun sudah terbentuk 6 fraksi, namun masih ada 1 partai yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), belum bergabung di 6 fraksi tersebut. 

“Fraksi PAN belum bergabung. Di dalam peraturan regulasi kita fraksi harus 1 atau sampai 3 (anggota) harus bergabung setidak-tidaknya fraksi itu minimal sesuai dengan komisi yaitu 4.” Bebernya.

Secara terpisah, anggota DPRD Rembang, Puji Santoso, ketika ditemui media pada Selasa (10/9) mengungkapkan setelah terbentuk fraksi, saat ini sedang pembahasan tata tertib DPRD Rembang untuk 5 tahun mendatang.

“Agenda hari ini adalah pembahasan tim tata tertib DPRD. Sudah 3 hari ini melaksanakan rapat, mulai hari Jum’at, Senin dan Selasa ini. Diperkirakan dalam waktu 2 hari lagi sudah clear pembahasannya.” Terangnya.

Puji menambahkan, setelah selesai pembahasan tata tertib akan disahkan melalui rapat paripurna. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *