4 M Untuk Pengurus Tempat Ibadah

oleh -12 views

Seputarmuria.com, PATI – Kamis (23/5) dilaksanakan penyerahan bantuan keuangan kepada desa untuk fasilitasi lembaga keagamaan di Kabupaten Pati Tahun 2019. Kegiatan ini, merupakan jadwal kedua untuk pemberian bantuan takmir yang berada di eks Kawedanan Kayen. Penyerahan dipusatkan di desa Cengkalsewu yang dihadiri Bupati Pati bersama Muspika eks kawedanan Kayen dan juga Kepala Desa penerima bantuan.

Kepala Dispermades Muchtar mengatakan, bantuan keuangan yang diserahkan ke eks Kawedanan Kayen tersebut, sebagai tali asih dan sebagai fasilitasi tempat ibadah di lingkungan kabupaten Pati.

Adapun di tahun 2019 penerima bantuan berasal dari 6.749 Iembaga keagamaan atau tempat lbadah di 401 desa. Alokasi anggaran yang digelontorkan Pemkab Pati sebesar Rp. 4.049.400.000. Dengan rincian bantuan tiap ketua takmir atau pengurus tempat ibadah Iain menerima Rp. 600.000. Bantuan ini rupanya mengalami kenaikan Rp. 100.000 dari tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto menyampaikan Pemkab Pati terus berkomitmen dalam program bantuan keuangan untuk takmir masjid. Selain sebagai tali asih, Bupati menyebutkan bantuan keuangan ini juga sebagai menjalin silaturahmi dengan masyarakat. arahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *