2 Siswa SMPN 1 Tayu Sukses Harumkan Daerah di Tingkat Internasional

oleh

Seputarmuria.com, PATI – Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid – 19, tak menyurutkan siswa SMPN 1 Tayu untuk meraih prestasi. Baik prestasi di tingkat kabupaten hingga prestasi di kancah internasional.

Terbaru, siswa berprestasi di cabang olahraga karate yakni Raihandanu Aryasuta yang saat ini duduk di bangku kelas 8 berhasil menyabet juara 2 kata perorangan yang digelar 14 April 2021 lalu dalam kejuaraan Budokan World Karate Championship India.

Untuk diketahui bahwa Raihandanu Aryasuta dari tahun 2019 sampai tahun 2021 telah meraih 14 kejuaraan. Yaitu tingkat kabupaten sebanyak 3x, tingkat provinsi 2x, tingkat nasional 3x dan tingkat international 6x.

Tak hanya itu, siswa lain yakni Jevon Elbert Sugiono yang sekarang duduk di bangku kelas 9 SMPN 1 Tayu pun sejak tahun 2019 sampai tahun 2021 berhasil meraih 7 kejuaraan. Yaitu, tingkat kabupaten 1x, tingkat provinsi 1x, tingkat nasional 3x, dan tingkat internasional 3x. Pada tanggal 6 – 8 November 2020 di Kazakhstan (kejuaraan APSKF) berhasil menyabet juara 1 kata perorangan. Selanjutnya, berhasil raih juara 2 kumite di negara Jepang dan juara 1 kata perorangan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tayu Sri Wahyuni mengungkapkan bahwa siswanya telah berkali – kali mengikuti ajang sampai ke tingkat internasional baik Jevon maupun Raihandanu.

“Mewakili pihak sekolah, tentu saya merasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih anak didik saya yang telah mengharumkan nama sekolah. Bahkan membawa nama harum bangsa negara sampai di kancah internasional. Tentu ini berkat perjuangan, latihan dan kerja kerasnya hingga meraih kejuaraan karate tingkat internasional”, ujarnya saat dihubungi, Kamis (22/4/2021).

Jevon Elbert Sugiono, atlet SMPN 1 Tayu

Sri Wahyuni menyebut, pihak sekolah telah memberikan dukungan berupa wadah ekstrakurikuler karate yang ada di SMP N 1 Tayu untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam mengembangkan dan berlatih karate. Siswa juga berlatih secara mandiri di perguruannya dengan dukungan dari orang tua.

“Selama ini, terjalin hubungan kerjasama yang baik antara orang tua siswa dengan sekolah terkait pengembangan prestasi. Untuk siswa yang berprestasi tentunya sekolah akan memberikan reward berupa uang penghargaan dan memberikan dukungan secara materiil dan imateriil jika mau menghadapi perlombaan”, jelasnya.

Ia pun berharap, atas diraihnya prestasi ditingkat internaisonal khususnya cabang olahraga karate ini bisa memacu dan memotivasi siswa yang lain untuk dapat menjuarai perlombaan di tingkat internasional baik bidang akademis maupun non akademis lebih banyak lagi. (Er)

Point of Sales Lengkap
Catatan pembayaran Anda berantakan?
Aplikasi kasir Boskasir menyederhanakan proses penjualan usaha Anda dan mengelola transaksi lebih efisien.

All Device All Platform
Spesifikasi apa saja yang dibutuhkan ?
Minimal RAM 4GB, Spesifikasi lainnya bebas. Support semua OS : Windows, Linux, Android, IOS, Mac OS, Dll. Support Semua Device : PC, Laptop, HP, Tab, Dll.

Kami juga menyediakan jasa input data barang, sangat memudahkan owner bisnis. KLIK www.boskasir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *