10 Tahun Eksis, Klub TBC Tak Lekang Oleh Waktu

oleh -97 views

Seputarmuria.com, PATI – Sejak melandanya pandemi virus corona mulai bulan Maret 2020 hingga sekarang, tren bersepeda alias gowes di Kabupaten Pati mengalami peningkatan cukup signifikan.

Rizki Hermanu, salah satu penghobi sepeda yang tergabung dalam grup Tenda Biru Cycling menyebut bahwa pesepeda lipat saat ini digandrungi oleh semua usia. Mulai dari anak – anak hingga orang tua.

“Sejak adanya pandemi, aktivitas bersepeda masyarakat Pati mengalami peningkatan akhir-akhir ini”, ujarnya.

Diakuinya bahwa hobi bersepeda bersama rekan klub nya tersebut sudah ada sejak tahun 2006. Namun, baru intens bertemu dengan anggota dan mulai sering nyepeda bareng mulai tahun 2010 an. Hal ini lantaran setiap anggota memiliki kesibukan masing – masing.

“Jadi klub TBC ini kurang lebih sudah ada selama 10 tahun. Dan saat ini sudah beranggotakan 20 orang”, imbuhnya.

Selama bergabung di klub TBC, pria yang akrab disapa Nanu ini mengungkapkan pernah bersepeda menempuh jarak 146 kilometer, keliling Pati – Jepara, bersama rekan-rekan seklubnya ini.

“Kalau anggota TBC ada yang pernah keliling Pati – Umbul Sidomukti – Bandungan pergi pulang, ebih dari 200 kilometer”, ucap pegiat MTB dan Road Bike ini.

Menurut Nanu, khususnya sepeda lipat saat ini memang sangat terlihat perkembangannya. Hal tersebut lantaran sepeda lipat (seli) yang lebih praktis dan fleksibel. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *